Jimbaran Bali, Wisata Makan Malam Romantis Outdoor

Jimbaran Bali, Wisata Makan Malam Romantis Outdoor


Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Bali adalah salah satu tempat tereksotis yang ada di muka bumi, baik dari pantai nya maupun keindahan alam lainnnya. Sehingga wajar saja bila wisatawan kadang  lebih mengenal Bali ketimbang negara kita sendiri, ya Indonesia. Salah satu tempat tereksotis itu adalah jimbaran, jimbaran adalah tempat destinasi favorit para wisatawan baik itu asing maupun lokal. Semua orang yang sedang ke Bali pasti selalu menyempatkan diri untuk makan malam alias dinner di tempat ini baik  itu bersama keluarga maupun pasangan sendiri, yah asal jangan bersama pasangan orang, haha.


Jimbaran Bali, Wisata Makan Malam Romantis Outdoor
jimbaran bali
Berada di pinggir pantai yang pasirnya putih, membuat tempat ini sukses menjadikan kita kita apalagi turis lokal seolah olah tidak berada di negara sendiri. Jimbaran ini adalah tempat dimana semua restoran yang berada di pinggir pantai semuanya sepakat meletakkan tamunya di pinggir pantai, sehingga hampir di sepanjang 1 km pantai jimbaran Bali isinya adalah meja resto plus dekorasi dan lilin-lilin indah, Luar Biasa. Pantai yang bersih dipadu dengan tatanan meja yang rapi dan indah yang sebagian besar restoran di daerah ini mejanya terbuat dari kayu, benar benar membuat tempat ini menjadi menyatu dengan alam kelihatan dan natural sekali. Bila anda berkunjung malam hari maka anda akan melihat hampir di sepanjang pantai lilin lilin yang ada di atas meja yang tersusun rapi membuat lokasi ini sangat indah dari kejauhan. Belum lagi suara ombak dan angin yang sejuk, dekorasi tempatnya pun unik-unik, ada yang menggunakan patung, payung bahkan selayar yang seperti selendang juga ada. Pokoknya tempat ini sungguh menakjubkan deh.


Selain keindahan pantai jimbaran Bali dan perlatan serta dekorasi nya, tempat ini juga memiliki hiburan yang tak kalah menarik dan pasti akan membuat kamu betah berlama-lama. Seperti Tarian maupun nyanyian dari setiap restoran yang ada, belum lagi nanti ada musisi yang ngamen tapi gayanya benar-benar elit, menggunakan topi ala koboi dan alat musik Bass yang besar plus violin dan saksofon, seolah kamu sedang di meksiko, soalnya dia nyanyi lagu-lagu latin sih, hehe. Untuk penarinya ya nari Bali donk ya, tariannya juga santai adem, damai dan ga rusuh la pokoknya.  Ga kayak kita lagi di tempat keramain, padahal tempat nya kan ramai, tapi ga terlalu berisik, jadi bener-bener rilex sih, tenang, jadi ngobrol pun asik, mau romantisan pun dapet ya. Terus waktu kita sedang duduk tiba-tiba di depan kita ada pesawat yang mendarat yang langsung kelihatan dan juga jadi pemandangan plus buat kita, karena posisi landasan bandara Ngurah Rai bali itu kan agak menjorok ke laut, jadi ketika ada pesawat landing, kita bisa makan dan minum sambil ngelihatin pesawat nya turun, makin indah sih jadinya karena ada lampu-lampu di pesawat plus lampu di landasan yang lumayan bikin heboh lah.



Jimbaran Bali, Wisata Makan Malam Romantis Outdoor
suasana jimbaran bali
Untuk harga makanan dan minuman bervariasi, dari yang mahal sampai yang murah semua ada. Intinya kita ga perlu takut kalau makan disini bakalan mahal sekali,  ga juga kok, soalnya kemarin berdua dengan istri uda makan sampai kenyang bahkan berlebih seperti ayam panggang, ada udang  juga, ikan gurami pun kita hajar, jusnya pun sampai 6 gelas (soalnya 2 gelas saya bikin tumpah, mungkin saya terlalu agresif ) padahal Cuma berdua, kita Cuma dikenakan sekitar Rp. 250.000 aja kalau tidak salah ( pada tahun 2014 akhir ). Padahal saat itu kita makan ga pakai rem kaki apalagi rem tangan, pokoknya asal embat ajala, pas tagihan datang dikirain sampai Rp. 500.000, eh ternyata CUMA Rp.250.000, kok sikit kali?? (agak sombong dikit boleh la ). Menu yang ada juga bervariasi ga semua nya seafood dan menu laut, menu kayak ayam dan bebek juga ada kok, tergantung kita aja, hanya saja saya lupa apa nama restoran nya kemarin, pokoknya restonya berada di pertengahan. Kenapa kok pilih resto yang pertangahan ? iya  karena kita  bisa lihat pesisir pantai kiri kanan nya penuh lampu lilin, jadi puas aja pilih resto disitu, pemandangannya dapat indahnya dan pas lah pokoknya. Lagian kemarin tour guide nya pun oom sendiri, jadi dia juga sih yang rekomendasiin tempat itu, jadi ya pas lah ya. Intinya kamu ga bakal kecewa lah kalau ke Jimbaran Bali, bahkan ini jadi tempat yang wajib dikunjungi bagi setiap orang, seperti beberapa teman kami. Kamu kapan? Susun langsung lah ya rencana ke jimbaran nya, hehe. Mantap lah.

Tips dan Trik
1. Berkunjunglah sore hari menjelang malam karena suasananya sangat romantis di sore hari maupun malam hari.
2. Pilihlah tempat yang agak di tengah jangan resto yang di sudut-sudut karena rasanya kurang pas aja. Lagian nyudut nyudut kayak  mau ngapain aja.
3. Kalau ada para pemain musik yang datang menyanyikan lagu jgn kasih RP.1000 atau dia bakal bereng kita kaya rendang, mungkin minimal Rp.10.000 kali.


Ok sekian review dari kami mengenai  Jimbaran Bali, makan malam romantis yang istimewa. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi buat kamu yang sedang liburan disana maupun yang sedang berencana ke sana dan jangan lupa di share pakai tombol di bawah mana tau berguna buat teman-teman kamu.

OK keep travel dan ayok Melalak




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »