Biaya Liburan dan Wisata Hemat Bangkok (Hari 4)

Biaya Liburan dan Wisata Hemat Bangkok (Hari 4)



      Hari ini jhari ke 4 jadwal penuh. Semua sasaran destinasi sudah kita rencanakan dari sebelum kebarangkatan. Peralatan narsis sudah prima dipersiapkan. Dan tujuan pertama pagi ini adalah museum yang sudah bikin penasaran dari sebelum tiba di Bangkok, Madam Tussauds. Kita sudah pesan tiket dari jauh hari. Beli via online langsung ke www.madamtussauds.com pilih paket early bird, dan harga tiket akan jauh lebih hemat dari pada sobat trevelers beli langsung di counternya. Namun syarat dan ketentuan tiket masuk early bird, kamu harus masuk ke museum sebelum jam 12 siang. Tiket ini juga bisa dipesan sehari sebelumnya. Museum ini berada dikawasan Siam Square, kami berjalan kaki dari hotel dan mengikuti petunjuk banner yang mengarahkan jalan ke arah museum. 

Madame Tussauds

     Setibanya di sana, kami melewati red carpet yang panjang, dan di pintu awal masuk kedatangan kami sudah disambut patung lilin bapak Presiden peertama RI Soekarno. Ada banyak artis dan tokoh di dalam museum ini, benar benar sebuah hasil karya tangan yang sangat detail dan luar biasa. Oh ya, di dalam museum ada beberapa spot dimana petugas menawarkan untuk berfoto menggunakan kamera mereka, seperti spot Presiden Amerika Obama, Jackie Chan dan beberapa lainnya, setelah difoto kamu akan diberikan seperti tiket, tiket ini dapat kamu tukar di luar museum dengan hasil cetakan yang tentu saja tiddak gratis, saya lupa berapa baht untuk setiap lembar dan ukuran, yang jelas cukup mahal. Untuk mengatasinya, kamu basa bawa kamera HP dengan bantuan tongsis si tongkat ajaib, atau jangan malu minta tolong sama petugasnya untuk mengambil foto dari kamera kamu, beberapa petugas akan dengan senang hati membantu, namun ada juga yang tampak kurang ikhlas, hihi.

      Bagi kamu yang mungkin tertarik berkunjung ke madame tussauds bisa baca review lengkap beserta tips nya di wisata museum madame tussauds Bangkok

liburan hemat ke bangkok wisata hari 4
Pablo Picasso


Asiatique : The Riverfront     

 Selesai berfoto dengan hampir semua patung dan menghabiskan durasi 3 jam, tujuan berikutnya adalah Asiatique. Keluar dari Siam Square kami ke BTS National Stadium tujuan Saphan Taksin, sebelum melanjutkan perjalanan kami hunting makan siang terlebih dahulu di sebuah foodcourt muslim yang terletak di daerah sekitar, tepatnya foodcourt muslim di kawasan sathorn, lokasinya sekitar 200 meter sebelum dermaga sathorn Pier sebelah kanan, agak di dalam gang, terus jalan kaki sekitar 50 meter saja nanti akan ketemu lokasinya, kita bebas pilih karena yang halal tidak hanya satu outlet kok.

       Kenyang mengisi perut, kami lanjut ke stasiun boat yang dapat ditempuh dengan jalan kaki. Sobat trevelers harus memperhatikan dengan baik kondisi stasiun boat ini, karna ada begitu banyak loket tiket dengan tujuan yang berbeda, dan satu-satunya yang gratis adalah tujuan Asiatique,di sebelah kiri dermaga, boat yang tersedia juga tidak banyak, berhubung Asiatique baru buka jam 5 sore, jadi transportasinya juga cukup terbatas. Antrian pada boat gratis ini terlihat begitu panjang, namun tidak begitu melelahkan, karna 1 boat dapat menampung puluhan penumpang. Usai melewati sungai Chao Praya, kami pun tiba di salah satu destinasi romantis di kota Bangkok. Asiatique sangat menarik, wisata belanja dan wahana bermain yang sangat ramai, ada banyak turis, dan tempat ini akan penuh dengan warna warni lampu yang cantik dimalam hari. Kalau kamu tertarik berkunjung ke asiatique lihat review dari kami beserta tips berkunjung ke asiatique : The river front, tempat wisata belanja yang romantis

Biaya Liburan dan Wisata Hemat Bangkok hari 4
asiatique : The riverfront


      Lelah berkeliling kios, memori HP pun sudah penuh dengan foto, sekarang saatnya makan malam. Di asiatique ada foodcourt yang salah satu standnya menyediakan makanan halal khas india, tapi karna lokasinya sangat penuh dengan pengunjung dan harga menu makanannya juga tidak hemat, kami memutuskan untuk tidak mencicipinya. Pilihan yang lain adalah KFC, tapi itu juga tidak mengguggah selera, karena tidak tersedia nasi. Akhirnya kami memutuskan untuk keluar dari area Asiatique untuk mencari mesjid di dekatnya. Berniat mau sholat isya, ternyata mesjidnya sudah dikunci. Jadilah akhirnya makan malam di foodcourt di sebelah mejid, seluruh makanan di foodcourt tersebut halal. Selesai makan, kami pulang menggunakan taxi, kebetulan sedang jalan berempat, jadi akan lebih hemat jika naik taxi. Lagipula menggunakan taxi lebih aman dan lebih cepat sehingga taxi adalah ppilihan yang cukup pas.

Pratunam Market


       Meskipun sudah jam 10 malam lebih, ternyata perjalanan masih berlanjut ke pratunam night market, posisinya pas di depan Platinum mall, setelah diantar oleh pak supir taxi kami pun mulai segar lagi. Bangkok dan jalanan kota memang sudah tampak sepi, tapi tidak di market pratunam ini, sangat ramai pedagang kaki 5, mulai souvenir, makanan dan didominasi pedagang fashion. Puas berkeliling dan hampir menyerah gak sanggup jalan, kami memutuskan pulang ke hotel. Jika berempat naik taxi malam-malam masih berani sih, tapi tinggal berdua aja memang harus lebih waspada. Kami pulang ke hotel naik taxi, karna jangan berharap BTS ataupun MRT, pasti sudah tutup.


      Akhirnya tiba di hotel, setelah spot jantung karna si supir taxi ngerjain kita pake acara muter2 dan gak tau lokasi hotel, oke skip~, tapi tetaplah berhati-hati ketika menggunakan taxi tengah malam, meskipun taxi itu menggunakan argo. Dan kesan perjalanan hari ini adalah, bangkok ternyata punya tempat romantis! Asiatique dengan bianglalanya yang besar dan berlampu biru terang di malam hari, dan taman dengan pagar yang penuh dengan gembok bertuliskan ribuan nama pasangan dengan hiasan bentuk hati. Benar benar tempat yang menyenangkan.


Berikut list biaya jalan jalan liburan hemat bangkok hari ke 4:

850 baht               : maddamtus bayarnya pake creditcard (x2)

 74  baht               : BTS national stadium-saphan taksin

 40 baht                : minuman teh buble

 80 baht                : makan siang di foodcourt muslim sathon

 15 baht                : minum di asiatique

450 baht               : oleh-oleh

145 baht               : makan di foodcourt dekat medjis asiatique

 50 baht                : taxi dari asiatique ke pratunam

600 baht               : oleh-oleh lagi di night market pratunam

 80 baht                : ongkos taxi (pake acara nayasar) balik ke hotel.

Mudah-mudahan review di atas bisa jadi panduan sobat travelers yang mau jalan jalan liburan hemat ke bangkok. Mau liburan ke luar negri, jalan jalan jauh, melancong kemana aja, gak perlu mahal kok sobat travelers, hanya butuh sedikit persiapan dan perhitungan yang matang. Rencanakan terlebih dahulu tujuannya agar liburan kamu lebih ada feel.

Keep travel dan ayok melalak ;)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »