Liburan Murah dan Wisata Ke Kuala Lumpur, Malaysia

Sobat trevelers tau gak kalo Tips Liburan Murah ke Malaysia sekarang ini bukanlah hal yang tidak mungkin untuk sobat lakukan. Sobat traveler harus tau sekarang sudah banyak sekali berbagai promo besar-besaran yang bisa sobat dapatkan kapan saja, asalkan sobat rajin untuk mencari informasi mengenai promo wisata yang sedang diadakan pada season tertentu. Untuk melakukan wisata liburan yang murah ke luar negeri, terutama seperti ke tetangga serumpun kita Malaysia, tentu persiapan yang matang harus sobat lakukan agar anggaran rencana liburan bisa terlaksana tanpa mengalami kendala yang berarti. Jika ingin murah dan hemat, sebaiknya jangan menggunakan trevel tour karena sobat akan membayar berbagai biaya ini itu segala macam, yang sebenarnya sobat bisa pangkas lebih hemat dan dapat dgunakan untuk keperluan hal yang lainnya.
Untuk sobat trevelers yang udah tidak sabar mau backpacker-an ataupun liburan murah dan wisata ke Malaysia, boleh membaca review di bawah ini sebagai panduan :


 
Liburan Murah dan Wisata Ke Kuala Lumpur, Malaysia
Hotel murah

1. Passport Murah

 Passport yang bisa digunakan sobat tervelers adalah passport dengan masa expired kurang dari enam bulan dari tanggal yang tertera didalam passport. Oleh karena itu, sobat wajib periksa passport terlebih dahulu dengan teliti agar tidak menemui kendala di kantor migrasi nantinya. Jika sobat belum memiliki passport, segera buat passport ke kantor imigrasi terdekat di wilayah masing-masing dan langsung aja, usahakan hindari calo. Pembuatan passport biasanya memakan waktu sekitar seminggu dengan biaya yang bisa sobat tanyakan langsung ke petugasnya, namun kalau kita menggunakan calo biasanya biaya lebih dari 2 kali lipat. Bila bisa langsung tanpa calo kan lumayan bisa hemat budget supaya bisa dapat tuh target liburan murah. Sobat juga bisa membuatnya secara online dengan mengunjungi website resmi kantor imigrasi Indonesia. 

2.  Tentukan tujuan daerah wisata

Tentukan tujuan daerah wisata sobat trevelers, dan persiapkan peta perjalanan daerah tujuan sobat. Sebagai informasi, Malaysia memiliki system transportasi yang sangat baik, dimana setiap wilayahnya bisa dijangkau dengan memanfaatkan kereta seperti LRT, KTM, dan Monorail. Hindari menggunakan taksi, karena taksi mematok rate yang cukup mahal dan jarang yang mau menggunakan argo. Tidak jarang mereka mengenakan tariff yang begitu mahal sehingga menguras kantong. Sobat trevelers juga dapat menggunakan peta jalur LRT, KTM dan Monorail melalui internet.

3.  Berburu Hotel Murah

Jika sobat memiliki kenalan ataupun sanak saudara di Malaysia, akan sangat baik sekali jika sobat izin menumpang beberapa hari di sana. Namun jika sobat enggan menumpang dan memilih tinggal di hotel, berburulah hotel murah melalui internet seperti yang sudah banyak sobat trevelers tahu tentang situs web online yang dapat melakukan pemesanan kamar hotel. Mereka menawarkan banyak sekali kamar hotel murah sehingga sobat dapat memanfaatkannya untuk strategi penghematan selama libruan.

4. Tiket pesawat Murah

tentu sudah bukan rahasia lagi kalau salah satu maskapai di Asia yang terkenal yang sobat bisa tebak sendiri, adalah sumber maskapai jyang memiliki tiket tariff penerbangan yang paling murah. Namun tahukah sobat jika membooking tiketnya tidak jauh hari, maka harga tiket sering lebih mahal, dan belum lagi harus membayar biaya tambahan seperti bagasi ataupun makanan yang diinginkan. Hal ini tentu saja sangat menguras budjet liburan murah sobat trevelers dan sangat buang-buang uang. Oleh akrena itu, belilah tiket satu bulan sebelum keberangkatan, agar sobat dapat menghemat pengeluaran lebih baik lagi.

5. Money Changer Murah

Money Changer adalah tempat yang paling diburu jika kita ingin melakukan liburan ke luar negeri. Tukarkan uang Rupiah sobat trevelers ke Ringgit Malaysia saat sobat mau berangkat ke Malaysia. Jangan lupa untuk memilih money changer yang dapat sobat percaya dan memberikan nilai tukar yang paling baik dan paling murah pastinya, hal ini berguna untuk mendapatkan harga termurah agar mengurangi biaya pengeluaran.

   Demikianlah tips liburan murah ke Kuala Lumpur Malaysia, semoga dapat membantu sobat trevelers sebelum berpergian ya. Jangan ragu-ragu untuk menyusun rencana liburan sobat!!

Keep Travel dan Ayok melalak!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »