Masjid Nabawi : Tips Shalat di Rhaudah

Masjid Nabawi : Tips Shalat di Rhaudah 


Bila kita sedang melakukani badah haji ataupun umrah pastilah kita semua ingin beribadah secara maksimal, khusuk dan ikhlas. Namun tidak semua upaya yang kita lakukan bisa berjalan dengan mulus karena kadang ada saja hambatan yang akan kita lalui. seperti saat kita mau shalat di raudah , banyaknya orang yang mau shalat di tempat salah satu bagian dari masjid nabawi itu kadang membuat kita harus sering mengelus dada. karena mereka tidak mau gantian tapi gapapa karena hambatan dan ujian itu hanya secuil dari niat kita untuk ibadah, jadi moga-moga ga akan tergoyahkan donk,hehe.

Masjid Nabawi : Tips Shalat di Raudah
Masjid Nabawi


Berikut ini kita mau share tips buat kamu yang mau shalat di Rhaudah, apa itu rhaudah? Rhaudah atau taman surga adalah salah satu tempat yang diijabah oleh Allah SWT untuk berdoa. meskipun berdoa dimana saja sebenarnya bisa dan tetap dikabulkan, tapi tempat ini adalah tempat yang mustajab buat kita berdoa menurut Ustad pemandu nya, lalu kenapa harus ada tips nya untuk berdoa di rhaudah ini, ya karena para jamaah yang lain tidak mau beranjak dari Raudah ini. Jadi apa yang harus kita lakukan? memaksa mereka gantian kah? Tenang sob, berikut ulasan tips nya, Check it out !

Tips 1 :Waktu Malam menjelang subuh dan Zuhur

Waktu jam 10 biasanya di Raudah tidak terlalu ramai, meskipun memng tetap saja ramai, tapi di waktu jam 10 - 11 waktu saudi arabia tempat itu agak lengang sehingga kita bisa menyusup dan melakukan shalat dan doa di bagian masjid nabawi itu sepuasnya. Begitu juga dengan waktu pukul 03.00 pagi, saat orang sedang tahajud biasanya di rhaudah pun tidak terlalu berdesakan sehingga kita bisa memanjatkan doa berlama-lama di sana.

Tips 2 : Ikhlas 

Kalau kita tidak bisa shalat disitu karena panjangnya antrian ataupun karena mereka tidak mau gantian, tidak perlu marah, kesal ataupun panik. Cukup ikhlas saja, karena begitu kita ikhlas tiba-tiba nanti kita seperti dapat celah untuk shalat di rhaudah, tidak percaya? di Madina dan Mekkah apa yang kita pikirkan dan rasakan cepat sekali terjadi, kekuatan pikiran positif sangat  benar-benar berlaku disini. Tidak percaya, anda coba saja. Jadi Ikhlas saja dan lihat apa yang akan kita dapat :)

Tips 3 : Selesai shalat fardhu

Biasanya selesai shalat fardhu di masjid nabawi sebagian jamaah akan pulang, disinilah kesempatan kita untuk bisa shalat dan berdoa di rhauda, kamu hanya perlu sabar sebentar menunggu orang-orang pada pulang, dan usahakan waktu sahalat posisi kita jangan berada jauh dari raudah, karena kan masjid nabawi sangat luar biasa besar. Sehingga kalau para jamaah yang lain pulang anda tinggal masuk ke bagian raudah, jadi jangan jauh-jauh dari rhaudah, usahakan shalat di bagian masjid nabawi yang paling dekat dengan Rhaudah

Tips 4 : Shalat bergantian

Setelah anda bisa shalat di rhaudah, ada baiknya anda tidak boleh egois, karena banyak sekali orang yang berkeinginan dan mau shalat disitu juga. Maka sebaiknya kita pindah dari situ dan bergantian dengan jamaah lain yang mau shalat di rhaudah juga. Supaya yang lain juga dapat giliran dan kita juga berpahala memberi kesempatan yang lain buat ibadah disitu juga.

Masjid Nabawi : Tips Shalat di Raudah
Rhaudah

sekian tips dari kita buat anda yang mau ke Madinah dan masjid Nabawi, sayang sekali bila kita lewatkan aktifitas doa dan shalat di rhaudah di dalam masjid nabawi, kalau bisa kita usahakan kita solat disitu. Oya Raudah itu memiliki ciri karpet warna hijau, tidak terlalu luas dan dekat dengan makam nabi dan para sahabat dan berada di depan mimbar rasulullah SAW, tapi ntar ditunjukkin kok sama pemandu umrah dan hajinya. Semoga tips tadi memberi manfaat bagi anda yang akan berkunjung ke masjid nabawi, dan bila artikel ini berguna silahkan klik tombol share yang ada di bawah ya. terimakasih.

Ok keep Travel dan Ayok Melalak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »