3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari )

3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari )


Setiap liburan pasti ada aja orang yang tujuan nya itu ke kota modern yang penuh lampu dan gedung tinggi dan ada juga yang tujuan nya ke pantai yang putih bersih dan tersembunyi, nah kali ini saya mau share tempat yang cukup rekomended buat sobat yang ga mau panas-panasan karena takut hitam, hehe, yang mau nya ac-ac an. Ini ada beberapa tempat terkenal yang bisa dikunjungi saat berada di kota bangkok, kota yang eksotis dan gemerlap ( kota nya para ladies boy juga, hehe). 


1. Madame Tussauds

Keunikan : 
Meskipun madame tussauds sudah ada di singapura ( buka pada tahun 2015 sepertinya), tapi tempat ini tetap aja jadi incaran para turis lokal maupun manca negara untuk mengunjunginya. Dalam madam tussauds kita bakal langsung memnemukan patung presiden RI pertama, alm. Bapak Presiden Soekarno, wow. Juga ada banyak bintang film, penemu, pelukis sampai david beckam. Madame tussauds ini awalnya dibuat oleh seorang wanita yang dipanggil madame, dan kemudian dia membuat patung-parung lilin yang sangat mirip dengan aslinya.
Baca selengkapnya mengenai Madame Tussauds di Wisata museum ke Madam Tussauds bangkok

3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok  liburan travel ayok melalak
Lokasi : 
Lokasinya berada di daerah siam cukup jalan kaki dari mall MBK , berada di lantai 6 discovery mall, tidak perlu naik MRT bila dari MBK. Selain madame tussauds yang berdekatan di daerah siam mungkin ada museum jim thompson. 
Kalau menggunakan MRT, naiklah MRT silom lalu pindah ke jalur BTS ( MRT silom tempat kita bisa pindah dari MRT ke BTS)lalu pindah ke BTS silom lalu turun di BTS siam station. Oia museum ini Buka dari jam 10.00 - 21.00 ya.
Bagi yang masih bingung cara menggunakan BTS bisa baca di cara wisata menggunakan bts di bangkok

3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari ) liburan travel ayok
Harga tiket :
Cukup mahal sih sebenarnya untuk harga tiket normal yaitu besar 800 baht atau sekitar Rp 320.000, apalagi bagi yang cuma iseng-iseng dan berniat wisata belanja. Tapi ada tiket promo bisa dibeli 24 jam sebelum kita mempergunakan tiketnya dan langsung lewat situs resmi mereka, bisa dikunjungi di madame tussauds ,potongan harga nya sih lumayan hampir 50%. Namun harga itu tak akan membuat anda menyesal karena museum lilin ini memang sudah standard international dan tempatnya emang bagus sekali sehingga tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh sobat yang sedang melalak ke bangkok, dan juga kapan lagi bisa kita bisa masuk ke madame thussauds dan berpose dengan presiden pertama kita bukan?


2 Jim Thompson

Keunikan :
Namanya diambil dari pemiliknya seorang warga keturunan amerika yang menjadikan bangkok sebagai rumah keduanya, lalu dia menetap di bangkok dan menjadikan rumah itu sedemikian indah, dan sekarang rumah si om jim sudah menjadi museum dan dihiasi dengan aneka tanaman, tumbuhan dan pemintalan kain yang indah. Pertama kali sampai anda akan diberikan tour oleh para guide nya tentang asal mula rumah itu berdiri hingga seperti seperti sekarang. Untuk pasangan yang sedang berbulan madu tempat ini sangat cocok, karena ada kesan romantisme disini, namun untuk anak-anak muda atau yang ala backpacker anda mungkin bisa mencari referensi tempat lain yang lebih menantang.

3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari ) liburan travel ayok melalak
Lokasi : 
Berada di jln  soi 2 kasensamrama I Road, Dekat dan berseberangan dengan MBK, namun lokasi nya agak di dalam gang sedikit, sehingga anda harus jalan ke dalam gang itu sekitar 300m sih. Tidak usah naik tuktuk kedalam gang nya, karena cuma dekat aja kok dan rumahnya berada di paling ujung
Kalau naik BTS turunlah di national stadium, dan cukup jalan 100 m dari BTS tersebut menuju gangnya.
3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari ) liburan travel ayok melalak
Harga tiket :
Harga nya tidak terlalu mahal, tidak ada promo sih. Sekitar 100 bath kalau saya tidak salah. Namun harga itu sangat worthed buat kita karena museum ini bisa menambah wawasan kita tentang budaya dan barang-barang unik yang dimiliki oleh negara thailand dan bisa menyaksikan aksi tenun kain secata langsung, indah sekali.

3. Art in Paradise : Museum 3D

Keunikan :
Tempat ini sangat luar biasa menurut saya. Begitu kita masuk kita akan disajikan berbagai macam lukisan 3D yang sangat luar biasa. Buat para pecinta selfie tempat ini termasuk juara, karena saya belum pernah masuk ke museum 3D seperti ini kalau di Indonesia. Spot nya sangat banyak sehingga kita akan membutuhkan waktu sekitar minimal 2 jam untuk foto-foto di museum ini. Tema nya sangat banyak dan beraneka ragam, bahkan ketika anda lihat hasil fotonya anda akan pangling melihatnya, seakan itu seperti asli dan bukan lukisan.
3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari ) liburan travel ayok melalak

Lokasi :
Berada di esplanade shopping mall yang terletak di lantai 4, dan studio nya terdiri dari 2 lantai.
Dapat di jangkau dengan mrt. Kalau kira-kira sobat kesulitan, mungkin bisa menggunakan taxi dari jim thompson sebagai solusi, biaya nya sekitar 160 baht kalau tidak salah.
Harga tiket :
Berkisar 300 baht atau sekitar Rp.120.000, namun untuk anak -anak skitar 200 baht. Tapi anda tidak akan menyesal, siapkan baterai smartphone anda, karena anda akan terus-menerus melakukan selfie disini dan akan capek sendiri foto-foto sambil selonjor, jungkir balik, bahkan sampai telentang hahaha.
3 Museum Unik yang Wajib Wisatawan kunjungi di Bangkok ( cukup sehari ) liburan travel ayok melalak


3 Museum yang saya ulas tadi merupakah salah satu museum yang cukup unik dan sangat bisa dijadikan rekomendasi ( menurut saya, haha) dan bisa diselesaikan dalam satu hari. Jadi bagi sobat yang masih bingung soal budget dan bingung mau kemana, mudah-mudahan setelah baca, uda bisa menyusun budget dan waktu yang dialokasikan mau kemana selain ke grand palace ( istana) dan belanja di pasar chatuchak. 

Selamat jalan-jalan, Keep Travel dan ayok melalak :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »