Uluwatu : Sunset Romantis di Bali

Uluwatu : Sunset Romantis di Bali

  Siapa yang tidak tahu uluwatu ? salah satu destinasi favorit yang ada di bali dan merupakan tempat wisata yang menjadi langganan buat para wisatawan asing dan lokal untuk mengunjunginya. Review dan artikel mengenai uluwatu pun sudah sangat banyak sekali bisa kita temui di Internet maupun majalah-majalah travel dan wisata.
   Kali ini kita mau review mengenai Uluwatu secara agak mendetail sedikit dan dari pengalaman pribadi ketika berdua aja sama istri. Rasanya ? Asyik bener donk, seperti apa? kita lihat ulasannya ya.

  

Asal Usul Uluwatu

Pura ini adalah pura yang digunakan untuk memuja seorang pendeta suci bernama empu Kuturan, dan dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 arah mata angin, Pura ini berada di ujung barat daya pulau Bali di atas  batu karang yang besar, tajam dan tinggi serta menjorok ke arah laut. Tingginya dari laut sekitar 97 meter sehingga membuat wisatawan bisa melihat indahnya laut bali dari atas pura ini. Pura ini  digunakan juga untuk memuja pendeta suci setelahnya, yaitu Dang Hyang Nirartha, ia menyinggahi pulau Bali sekitar tahun 1550 dan dia pun menyelesaikan perjalanan ibadahnya dengan apa yang dikenal dengan nama Moksah atau Ngeluhur di pura ini, Lalu nama itulah yang menjadikannya disebut dengan sebutan Pura Luhur Uluwatu.

Keunikan Uluwatu

     Uluwatu merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan di Bali baik turis asing maupun turis lokal. Pesona kuil ini yang lokasi nya berada di pinggir pantai benar-benar membuat suasana yang menakjubkan. Dikelilingi oleh  pepohonan dan tumbuhan yang indah didukung oleh prasarana yang sangat terawat dan sangat mengakomodir kebtuhan para wisatawan membuat tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi saat kita liburan ke Bali. Sambil berjalan menyusuri tapaknya kita bisa melihat laut lepas dan gunug-gunung dari puncak uluwatu. Selain pemandangan yang indah dari atas uluwatu kita juga bisa melihat sunset atau matahari terbenam dengan sangat jelas dari situ ditambah dengan penampilan yang sangat luar biasa yaitu tari kecak yang diperagakan oleh penari-penari profesional.
     Pertunjukan tari kecak yang ada di pura uluwatu ini dimulai pukul 18.00 sesaat sebelum matahari terbenam, dan ketika matahari tebenam kita bisa melihat dua keindahan sekaligus yaitu tari kecak yang berlatar dengan sunset. Tari kecak yang ditampilkan di Uluwatu ini termasuk yang terbaik karena selain suasannya yang sangat unik dan bagus, pemeran tarinya pun sangat baik bahkan sampai ada interaksi dengan penonton menggunakan alat bantu berupa api. Durasi nya kurang lebih 2 jam, jadi otomatis suasananya dari yang terang sampai berubah jadi gelap ditambah ada semburan api membuat tari kecak disini patut diacungi jempol dan sangat layak buat kamu saksikan.
      Buat sobat yang belum pernah ke uluwatu, maka waktu ke Bali kamu harus cobain jalan ke uluwatu, dijamin ga akan nyesal apalagi sama pasangan ( pasangan halal donk pastinya ).
Uluwatu : Sunset Romantis di Bali
Uluwatu

Harga tiket Uluwatu

Kemarin kita berkunjung ke uluwatu menggunakan mobil rental kepunyaan saudara ( kebetulan Om ada buka travel bisnis dan ngelayani para bule disana ), untuk harga tiket sekitar Rp.90.000 kalau ga salah sih untuk harga 2015. Mungkin sekarang ada perubahan

Tips berkunjung ke Uluwatu

1. Gunakan Celana atau rok dibawah lutut sewaktu berkunjung, karena untuk berkunjung kita harus sopan tidak boleh memakai rok atau pun celana di atas lutut, kalau kita memakai celana di atas lutut kita harus menggunakan atasan seperti sarung yang dipinjamkan oleh petugas
2. Jangan membawa makanan menggunakan plastik-plastik  karena masih banyak hewan liar seperti kera di uluwatu, sehingga mereka suka merampas bawaan kita sewaktu berkunjung. jadi kalau bawa makanan simpanlah denga rapi
3 jangan memakai perhiasan dan kacamata serta barang mencolok lainnya, karena monyet-monyet lucu yang ada di situ sangat suka dengan benda-benda seperti itu.
4. berkunjunglah jangan terlalu sore agar kita dapat tempat duduk yang bagus, yang bisa menyaksikan tari kecak dan sunset sekalian.
5 Bawa makanan secukupnya karena durasi tari kecak ini hampir 2 jam, jadi ada baiknya kamu bawa makanan yang cukup.


       Sekian review dari kami mengenai pura uluwatu, pura yang sangat luar biasa yang sangat pas buat dikunjungi buat keluarga, grup sekolah maupun sama grup kantor, apalagi buat yang sedang homeymoon. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua, dan mohon dibagikan yaa ke sosial media teman-teman melalui tombol di bawah. Terima kasih.

Ok Keep travel dan Ayok melalak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »