Wisata Museum ke Madame Tussauds Bangkok Thailand

Wisata museum ke madame tussauds Bangkok Thailand


Madame tussauds

Bagi sobat travelers yang sedang atau akan liburan ke bangkok, bingung mau kemana ? mungkin anda bisa mencoba berwisata ke museum yang satu ini, ya kemana lagi kalau bukan ke museum lilin yang populer dikalangan para turis lokal maupun mancanegara yang dikenal dengan madame tussauds, seperti apa tempatnya? Apa keunikannya? Apakah pas untuk dijadikan rekomendasi? Ok mari kita bahas. Check it out !!


Wisata museum ke madame tussauds Bangkok Thailand
Kloningan nya Ibu Oprah Winfrey


Asal usul Museum Lilin : Madame Tussauds

       Museum lilin ini merupakan hasil karya dari Seorang wanita luar biasa bernama Marie yang menikah dengan pria bernama Francois Tussauds pada tahun 1795 yang kemudian otomatis namanya berubah menjadi Marie Tussauds. Marie kecil yang lahir pada tahun 1761 ini mempelajari skill memahat patung lilin nya dari seorang dokter bernama Dr. Phillippe Curtius. Marie bisa belajar karena ibunya bekerja kepada si Dr Curtius ini, lalu Curtius pun mengajari dan mewariskan ilmunya kepada Marie, tidak hanya itu ia juga mewariskan hasil karyanya kepada Marie yang menjadikan patung itu patung tertua di madame tussauds  yaitu patung lilin selir raja Louis XV bernama Marie Jeanne Du Barry.
       Marie berhasil membuat patung lilin pertamanya tahun 1777 yaitu patung Francious Marie Arouet de Voltair atau yang lebih dikenal dengan panggilan Voltair ( sudah tahu donk siapa itu Voltair ). Namun Marrie juga mengasah kemampuannya dengan membuat penutung kepala bagi para pahlawan korban perang, ia langsung ke lapangan dan membuatkan penutup kepala para tokoh itu. Pada tahun 1974 Dr. Curtis meninggal dan mewariskan patung-patungnya kepada Marie, dan akhirnya setelah mengoleksi cukup banyak patung, resmi lah Museum lilin ini pertama kali dibuka dan berdiri pada tahun 1835 yang berlokasi di Baker Street, London serta menjadi cikal bakal dari Museum Madame Tussauds berikutnya. Nama museum lilin ini pun akhirnya diambil dari nama Marie yang saat itu kira-kira berumur 74 tahun, ia dipanggil dengan Madame atau nyonya, ya itu dia nama museum lilin itu kini dikenal dengan Madame Tussauds.

Wisata museum ke madame tussauds Bangkok Thailand
Contoh proses pembuatan patung


Keunikan Madame tussauds

        Museum ini merupakan museum madame tussauds ke 2 yang dibangun di Asia, namun sekarang di Asean selain di Bangkok kita bisa menjumpainya di Singapura karena telah dibuka juga. Madame tussauds ini terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 merupakan tokoh-tokoh terkenal dan bersejarah sebut saja David Beckham yang merupakan pesepak bola terkenal serta atlit olahraga lainnya, para tokoh bangsa seperti presiden Barack Obama beserta istri, Lady Diana, dan mahatma gandhi serta para tokoh jaman dahulu seperti Einsten, Picasso, Beethoven dan masih banyak lagi. Artis jaman sekarang seperti Justin Bieber dan pasangan kondang seperti Angelina Jolie dan Brad Pitt juga nongol disini, spiderman dan captain America juga ikutan berpose disini. Wah seperti lagi kondangan dengan artis dari segala jaman lah pokoknya, pelayan yang membawa minuman aja yang ga ada. 
        Bahkan sobat jangan terkejut ketika pertama kali memasuki Museum sobat akan langsung disuguhi Patung lilin Presiden RI pertama, yaitu Alm. Bapak Presiden Soekarno. Patung nya benar-benar mendekati sempurna, sebut saja seperti kerutan kulit wajah, ruas-ruas jari, rambut sampai kerutan bibir, dan tinggi badan serta bahan baju dan bahan sepatu yang digunakan pun semuanya sangat sangat detail, luar biasa. Memang sih Saya belum pernah jumpa beliau secara langsung, tapi saya rasa patung lilin presiden soekarno mirip lah sama aslinya, hehe. Bukan hanya detail dari patung saja yang jadi fokus disini, tapi juga properti nya, seperti hasil karya picasso, rumus einstein yang ada di papan tulis, meja dan kursi serta suasana kantor presiden Barrack Obama, semua nya dibuat sangat mirip, bahkan pose para patung juga dibuat sangat unik, seperti Beckham sedang pemanasan, michael Jackson dengan gaya khas nya dan katy perry dengan gaya centilnya,wauw. Suasana yang ada semakin membuat kita takjub karena semua properti yang ada juga diiringi dengan lampu dan musik yang pas, sehingga membuat tempat ini benar-benar luar biasa. Jadi jangan heran kalau tiba-tiba sobat travelers akan jadi model dadakan, ya pastilah, soalnya kan selfie terus nih,hehe. Jangan lupakan lantai 2, lantai 2 Madame Tussauds berisi souvenir dan cara pembuatan patung. Lumayan kan bisa diajari sedikit mana tau bisa jadi saingan. Jadi apakah Madame tussauds ini cukup unik untuk kamu kunjungi? Kalau anda belum pernah berkunjung ke madame tussauds di negara manapun, saran saya anda wajib memasukkan nya di daftar liburan anda.

Wisata museum ke madame tussauds Bangkok Thailand
Presiden Soekarno seperti asli


Harga tiket

      Harga tiket normalnya sekitar 800 baht kalau ga salah, bisa langsung pesan dari situs resminya yaitu di harga tiket madame tussauds , kemarin saya dengan istri menggunakan tiket early bird,harganya sekitar 425 baht atau setara kira-kira Rp 170.000.  Tiket nya harus dipesan secara online minimal 24 jam sebelum rencana kita masuk museum, jadi maksudnya kalau beli tiketnya secara online jam 10 pagi hari ini lalu mau masuk jam 3 siang hari itu juga, maka tiket itu tidak akan bisa digunakan, jadi paling cepat masuk ke museum nya jam 10 pagi besok nya, karena harus nunggu 24 jam dulu dan tiket early bird ini hanya bisa digunakan sebelum jam 12 siang, kalau ga ya tiketnya jadi tiket normal. Selain early bird promo ada promo-promo lain yang lebih mahal pastinya, tapi kalau saya Rp 170.000 aja lah, soalnya hemat sih.
Wisata museum ke madame tussauds Bangkok Thailand
Courtesy : www.madametussauds.com


Lokasi dan Transportasi

Jam Operasional : Setiap Hari jam 08.00-21.00 
Harga Tiket         : 800 Baht (sekitar Rp 320.000)
Lokasi                  : Lantai 6, Siam Discovery, Phathumwan, Bangkok 10330, Thailand
Telepon                : +66 02-658 0060
BTS                     : Naik Bts turunlah di Bts Siam Station,di Exit 1 atau National Stadium, Exit 3 ( di depan mall Mbk ) lalu turun ke bawah stasiun dan lanjutkan berjalan kaki menuju mall Siam dan ikuti saja petunjuknya karena sudah banyak petunjuknya disekitar Mall Siam Discovery.

Tips dan trik 

1. Siapkan energi dan baterai smartphone sobat travelers karena energi anda akan terkuras disini, begitu juga dengan baterai smartphone, soalnya kan dipakai buat foto-foto selfie.
2. Kalau sobat hanya sendiri atau ber2 jangan lupa bawa tongsis ( soalnya kayanya gada larangan buat pakai tongsis ) atau tripod jadi bisa foto-foto dengan gaya maksimal.
3. Siapkan waktu minimal 2 jam dalam Madame tussauds ini, karena di museum ini ada lebih dari sekitar 100 patung, sehingga sayang kalau kita terburu-buru di dalam nya.
4. Sediakan memori cadangan Smartphone atau Kamera sobat, sehingga ga mengganggu konsentrasi waktu jadi model dan fotografer dadakan.
5. Pergunakan tiket early Bird bagi kamu yang pengen hemat, apalagi buat tema backpackeran, tapi bagi sobat yang ingin paket lain ya monggo, tak ada masalah.

   Sekian sedikit review dari saya mengenai wisata museum ke madame tussauds bangkok, semoga artikel berwisata museum ke madame tussauds bangkok ini bisa memberikan informasi bagi cewek-cewek yang mungkin sedang berkhayal berfoto dengan jay chou ataupun cowok-cowok yang pengen sepanggung dengan beyonce, semua bisa diwujudkan disini meskipun hanya patung, haha.

Ok selamat liburan keep travel dan ayok melalak :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »