Biaya jalan-jalan ke Bangkok Hari ke 5

Biaya Jalan-Jalan ke Bangkok Hari ke 5

Its time to go home! Petualangan di Bangkok akan berakhir hari ini. Nyaris puas karna hampir seluruh spot Bangkok berhasil kami singgahi. Dan kali ini, mumpung take off pulang sore jam 5, jadi kami masih punya cukup waktu untuk menyelesaikan misi yang belum complete.

Grand palace

Hari ini jatahnya wisata kuil. Jadi pengen tahu seperti apa bentuknya monumen yang cukup terkenal dari negara Gajah yang dominasi penduduknya beragama budha ini. Dan kami memutuskan langsung ke kuil terbesarnya, Grand Palace. Dari hotel langsung ke BTS National Stadium tujuan Saphan Taksin, stasiun boat yang sama seperti saat mau ke Asiatique, hanya saja kali ini beda boat dan tidak gratis. Sobat trevelers harus jeli memilih jenis tiket, karna beda harga beda paket. Paket yang komplit dimana si boat dapat berhenti disetiap temple yang ada pada kawasan sekitar Sungai Chao Praya, sedangkan kami memilih paket yang paling standar dengan harga 40 baht untuk satu tujuan pemberhentian saja. Setibanya di dermaga tujuan, kami cukup berjalan kaki, saya lupa berapa jauh jaraknya, yang jelas makan waktu sekitar 15 menit. Jalanan kali itu cukup ramai dipadati turis mancanegara yang sedang tour. Pinggiran trotoar penuh dengan pejalan kaki. Jauhnya perjalanan kaki ke Grand Palace tidak akan terasa karna ini menjadi hiburan tersendiri untuk kami. Tiba di gerbang masuk, ujung ketinggian kuil sudah dapat dilihat dari kejauhan, tiket masuk ke dalam sekitar 500 baht. Penasaran yang penuh perhitungan. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk. Cukuplah foto-foto di gerbang dan pelatarannya saja.

Selesai bermandi teriknya matahari, kami segera memutuskan untuk makan siang. Tujuan makan siang kembali ke food court makanan halal di Mall terminal 21. Dari Grand Palace kami menggunakan taxi, karna kebertulan kami saat itu ada 4 orang, jadi akan lebih murah jika langsung menggunakan taxi. Nah sobat trevelers, salah satu kekurangannya menggunakan taxi ini adalah lalu lintas jalanan, macet. Beda dong sama BTS ataupun MRT yang bebas hambatan. Meskipun hari itu jalanan cukup macet karna sudah memasuki weekend, tapi suasana macet cukup menjadi aji mumpung buat temen-temen pada tidur disepanjang jalan.

Selesai makan siang di Terminal 21, waktu sudah tidak banyak lagi. Saatnya pulang. Dari BTS Asok tujuan National Stadium kami kembali ke hotel. Mengemasi barang lalu check out. Menuju bandara Don Mueang, dimulai dari BTS National Stadium tujuan stasiun BTS terujung Mochit. Turun dari tangga Mochit melanjutkan dengan bus A5, sekali lagi jangan lupa pastikan ke kondektur bus bahwa tujuannya adalah Bandara Don Mueang. Bus tujuan bandara satu ini cukup murah, hanya 30 baht perorang, dilengkapi AC yang terasa sangat dingin meskipun bus full penumpang, dan dapat berhenti dimana saja.  setelah perjalanan 20 menit menggunakan bus, kami tiba di terminal keberangkatan.

Selesai check in, melewati migrasi, dan pemeriksaan ini itu, kami tiba di ruang tunggu. Jangan bingung lagi mau sholat dimana kalo di bandara, jika kamu sulit ataupun tidak cukup waktu menemukan mushola, bentangkan saja sejadahmu di salah satu sudut ruang tunggu, ambil wudhu di toilet, kemudian sholat lah tanpa mengganggu orang lain.

Nah itulah keseluruhan review perjalanan liburan hemat ke Bangkok Thailand kami selama 5 hari 4 malam. Puas, seru, lelah, senang dan mengesankan. Perjalanan yang penuh persiapan akan membuahkan pengalaman yang tidak terlupakan sobat travelers. Mudah-mudahan review perjalanan kami dapat menginspirasi dan membantu sobat travelers dalam menyelesaikan misi liburan ke Bangkok ya. Segera siapkan budget, tentukan tujuan kamu, dan jangan ragu-ragu AYOK MELALAK!!

Berikut review list harga di hari ke 5:

74 baht : BTS National Stadium  Saphan Taksin (x2)
80 baht: Boat Ke Grand Palace (x2)
45 baht: Minum Teh Buble
65 baht: Taxi Ke Terminal 21
89 baht: Makan di Terminal 21
30 baht: Thai Milk Tea
62 baht: BTS Asok  National Stadium (x2)
84 baht: BTS National Stadium  Mochit (x2)
60 baht: Bus ke Bandara Don Mueang

Sekian Review dari kami mengenai biaya jalan ke Bangkok hari 5, semoga bermanfaat buat sobat travelers semua