Wisata Museum 3D : art of Paradise , Saatnya Narsis di Bangkok

Wisata Museum 3D: art of Paradise, Saatnya Narsis di Bangkok


Kali ini saya mau share mengenai salah satu tempat selfie yang luar biasa buat para turis atau anda yang sedang dan berencana berlibur ke Bangkok, background foto nya emang bukan kota bangkok ataupun tempat sejarah di Bangkok. Tapi ini ada di museum 3D : art of Paradise, museum ini adalah salah satu spot yang cukup luar biasa, yang bikin kamu betah berlama-lama bagi yang cinta selfie alisa foto narsis dan jangan sampai kamu lewatkan museum ini ya. seperti apa tempatnya dan keunikannya? Check it Out!

Wisata Museum 3D : art of Paradise , Saatnya Narsis di Bangkok
Museum 3D

1. Sekilas Museum 3D : Art Of Paradise

    Museum ini bukanlah museum bersejarah, namun museum berupa lukisan tokoh maupun ikon negara dan ada juga berupa lukisan fenomena alam yang dibuat  secara 3D dengan teknik khusus pastinya. Museum ini dibuka di 3 tempat yaitu di bangkok, pattaya dan di Chiangmai berdasarka situs resminya.

2. Keunikan Museum 3D

   Sesuai judulnya, Museum 3D, sudah tentu museum ini akan menampilkan sesuatu yang 3 Dimensi. emang apa yang 3D dari tempat ini, ternyata bukan patung, bukan benda antik dan bukan pula benda bersejarah namun yang 3D adalah lukisan. Lukisan apa yang  tergambar yang membuatnya menjadi cukup  istimewa ? Para wisatawan ataupun turis mancanegara yang sedang berlibur ke tempat ini akan di buat kagum oleh lukisan yang ada di museum ini, dimana Lukisan nya melibatkan dinding dan lantai saja sebagai satu kesatuan sehingga bila di foto akan menjadi terlihat sangat unik dan cukup mencengangkan. Teknik lukisan yang ada di dinding dan di lantai ini sepertinya menggunakan tinta yang cukup unik, mengandung gliter yang membuat berkilauan, lalu mungkin pemilihan bahan atau keramik lantainya membuat warna cat nya seperti berbayang sehingga hasilnya pun luar biasa.
   Satu-satunya yang kelihatan kurang sempurna adalah pemisah antara dinding dan lantaiyang kurang menyatu, namun itu pun hanya beberapa lukisan saja yang kelihatan, yang lainnya terlihat sangat sempurna. Lukisan nya  pun beragam dan sangat banyak, ada lukisan mengenai alam, ikon-ikon negara seperti mesir, italia, ada juga suasana bawah laut. semuanya unik dan sangat beragam. Tempat ini terdiri dari 2 lantai dan kamu akan capek berkeliling dan berfoto di semua lukisan yang ada.
     Keunikan museum ini yang bertemakan ceria, membuatnya sangat cocok untuk dikunjungi  oleh pasangan yang sedang liburan dan wisata ke Bangkok, juga cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak, karena warna warni yang ada di Museum ini. Namun bagi kalangan backpacker saya rasa untuk mengeluarkan uang sebesar Rp. 160.000 anda harus memikirkan nya, karena tidak ada tantangan sama sekali disini, yang ada kita akan bosan, hehe. Jadi apakah tempat ini cukup unik direkomendasikan? saya rasa tempat ini cukup unik meskipun bukan khas Bangkok dan pas untuk wisatawan yang pergi sekeluarga, namun bila untuk Para fotografer dadakan dan cowok cewek yang suka selfie tempat ini juara dan sangat cocok buat anda.
Wisata Museum 3D : art of Paradise , Saatnya Narsis di Bangkok
Museum 3D


3. Harga Tiket

Harga Tiket: untuk Dewasa sekitar THB 400 Baht, kemarin ga tau ada promo atau ga, karena kita ga sempat buat cari info buat tiket promo nya. tapi kalau lihat dari situsnya http://www.artinparadisebkk.co.th/main.php sepertinya ada sih. Tapi mungkin bagi sobat travelers  yang tau info promo mengenai Museum 3D ini, bisa bantu share di kolom komentar ya, karena berbagi itu indah.

4. Lokasi dan Transportasi

Lokasi
berada di Mall Esplanade Artertainment , di Lantai 4
Jalan Ratchadapisek Road, Din Daeng, Bangkok 10400
Tel: +66 2 660 9130
Jam Operasional : 10:00 - 22:00 (Terakhir masuk pukul 21:00 kalau ga salah ) 
Transportasi: Kamu bisa Naik MRT dan berhenti di stasiun Thai Cultural Center, posisinya pas di depan Stasiun MRT ini, jadi tinggal jalan kaki sekitar 5 meter aja begitu keluar dari stasiun atau kalau bingung kamu bisa gunakan taxi dan tujuannya adalah esplanade mall

5. Tips dan trik

Berikut ini Tips dan Trik buat sobat travelers yang mau berkunjung ke museum 3D : Art of Paradise.
a. Siapkan Baterai smartphone ataupun kamera sobat trarvelers. Karena dijamin kamu akan ketagihan buat melakukan foto-foto narsis sampai melantai dan telentang.
b. Kosongkan memori atau siapkan memori cadangan smartphone ataupun kamera pocket dan DSLR kamu, kan gan nyaman pas uda hot pose eh memori hape nya penuh.
c. Gunakan baju yang nyaman aja, gausah yang formal-formal, jadi memudahkan dalam beraktifitas.
d. Sediakan waktu  minimal sekali adalah 2 jam untuk berkunjung kemari, jadi supaya kamu puas bergaya disini.
e. kalau cuma berdua jangan lupa sediakan tongsis alias tongkat narsis, jadi gausa repot ganti-gantian foto ya.

Sekian review secuil kami mengenai wisata ke museum 3D : art of paradise, semoga review museum 3D art of paradise ini bisa membatu sobat untuk membuat pedoman perjalan waktu melalak ke Bangkok bersama pasangan, keluarga maupun teman-teman. asalkan jangan wisata dengan bos kantor, karena itu bukan wisata namanya tapi kkerja, hehe.selamat liburan dan selamat jalan-jalan.

Keep  Travel dan Ayok Melalak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »