Tips Belanja Hemat di bangkok : Murah Meriah

Tips Belanja Hemat dan Murah di Bangkok

      
    Bangkok merupakan salah satu destinasi favorit bagi wistawan khusunya di Asia Tenggara , namun ternyata Harga barang di Bangkok yang cukup murah dan hampir sama dengan Indonesia, menimbulkan mimnat belanja barang yang cukup  besar bagi travlers dan wisatawan yang berasal dari Indonesia, Bagi sobat  travelers yang bertujuan ke Bangkok hanya untuk belanja, kalo ini kita mau share sedikit mengenai tips belanja hemat di bangkok. Soal harga dan tempat serta cara menawar seperti apa? Check it out !

Tips Belanja Hemat di bangkok : Murah Meriah
MBK


1.  Harga Sama??
 
      Tahukan Sobat kalau ternyata Harga barang di Bangkok hampir sama dengan harga di Indonesia, baik itu dari segi makanan dam minuman, hotel, barang elektronik, tarif taxi sampai pakaian, sebenarnya semua kisaran harganya kalau dirupiahkan hampir sama saja dengan Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta. Jadi alangkah lebih baik bila anda sudah jalan-jalan jauh ke Bangkok, barang yang ingin anda beli itu harus lebih murah dari harga Indonesia, kalaupun tidak begitu murah paling tidak itu adalah barang unik yang mungkin di Indonesia bisa sobat jual dengan harga yang cukup tinggi. Jadi mengetahui kisaran harga terlebih dahulu adalah tips belanja hemat di bangkok yang pertama.

2. Komunikasi dalam Berbelanja ??

      Rata-rata penjual di bangkok itu sulit untuk berbahasa Inggris, bukan hanya para penjual saja sih , tapi orang pada umumnya. Sulit rasannya bila berbelanja namun si penjual tidak mengerti apa yang kita maksudkan, jadi sebelum belanja bila yang mau dicari itu adalah benda yang unik, usahakan capture atau screenshot gambar nya.  Jadi minimal kita bisa komunikasi via gambar dengan menunjukkan tullisan bangkok nya maupun gambarnya. Jadi mengurangi salah komunikasi alias bahasa Tarzan dan komunikasi jadi Lebih mudah kan sob?

3. Susah ditawar ??

     Orang asia tenggara katanya ramah-ramah, ya mungkin pada umumnya sih gitu katanya ya. Tapi coba kamu tawar barang yang mau kamu beli di Bangkok, keliahatan sih sebagian mereka cuek ketika ditawar barang dagangan mereka, bahkan sebagian ada yang sampai marah, haha. Tapi itu hanya sebagian  kecil saja sih, dan di lokasi tertentu saja seperti di platinum  mall dan beberapa lokasi perbelanjaan lainnya. Mungkin karena disitu para pedagang sudah ada standard nya jadi mereka malas melakukan tawar menawar. Intinya lain lubuk lain ikannya, lain tempat lain budayanya dan orang-orangnya kan. Jadi tips belanja hemat di Bangkok berikutnya adalah kalau kita mau belanja di Bangkok lihat dulu lokasi dan bendanya, udah dapat gambarannya baru deh ditawar.

4. Kapan waktu yang Pas Buat Belanja ??

    Weekend adalah waktu yang kurang pas buat  kamu belanja, kenapa ? karena hari Sabtu dan  minggu pasti padat sekali, kecuali kamu memang ingin berbelanja di Pasar Chatuchak. Logikanya di Indonesia seperti di Tanah abang saja hari biasa sudah sangat ramai, apalagi kalau sudah weekend, pasti lah sangat luar biasa ramainya. Hal yang sama juga berlaku di Bangkok, hari Jumat sabtu minnggu itu kepadatannya luar biasa, kemarin pun waktu kami hari sabtu jalan-jalan ke luar, suasana nya jauh lebih ramai, untung kami sudah belanja di hari sebelumnya, sehingga kepadatan  yang tidak menentu bisa terhindar. Jadi buat anda yang mau belanja di pasar selain Chatuchak ( karena Chatuchak buka Jumat malam sampai hari minggu ) usahkan lah sobat belanja selain sabtu maupun minggu ya.

5. Beda Tempat Beda Barang

      Sesuai judulnya, beda tempat ya beda barang yang dijual. Maksudnya ? ya misalnya kamu mau cari barang yang unik dan agak tradisional, kamu bisa cari di MBK lantai 6, ataupun di Wat Arun daerah Sungai Chao Praya, kalau barang yang unik buatan tangan seperti Handmade bisa ditemukan di Plaza terminal 21, dimana barang  nya lebih mahal sih namun memang benar-benar unik barangnya. Kalau mau belanja pakaian di Mall mungkin bisa ke Platinum, disini penjualnya benar-benar kaku, tidak bisa tawar menawar, tempatnya seperti Tanah Abang lah, ber AC dingin dan nyaman. Seberang dari platinum mall  ada pratunam market, kalau yang ini pasar tradisional, barangnya pun jauh lebih murah dan lebih terjangkau dan merupakan salah satu pasar belanja yang favorit di Bangkok. Jadi tentukan barang apa yang mau dibeli  dan dimana lokasinya yang mau kamu datangi supaya menghemat waktu dan menghemat tenaga kamu waktu belanja.


      Sekian secuil review dari kami mengenai tips Belanja Hemat di Bangkok, semoga review tadi bisa membantu sobat dalam melakukan misi perjalan berburu barang murah di Bangkok. Ok selamat belanja para wanita, selamat menguras dompet para kaum Ibu, dan selamat menjerit para suami.
Keep Travel dan Ayok melalak :)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »