Lokasi Kuliner Makanan Halal di Kuala Lumpur, Malaysia

Lokasi Kuliner Makanan Halal di Kuala Lumpur, Malaysia


Bagi sobat trevelers muslim yang hobi jalan jalan ke luar negeri terutama Kuala Lumpur Malaysia, pasti tidak terlalu khawatir mengenai wisata kuliner halal di sana. Tapi sobat trevelers tetap harus cermat dan teliti, karna tidak semua makanannya halal bukan, nah berikut kita ulas tempat dan lokasi kuliner makanan halal di kuala lumpur Malaysia buat sobat trevelers yang akan berkunjung ke negeri tetangga kita.


  1. Central Market

Begitu sobat trevelers tiba di Kuala Lumpur Malaysia, jangan lewatkan untuk mampir di Pasar Seni atau Central Market yang menjual barang-barang bernilai seni. Tempat ini ada sejak tahun 1888 dan merupakan pasar tradisional. Pasar ini merupakan salah satu situs warisan di Malaysia karsa arsitekturnya yang unik.sobat trevelers yang hobi barang-barang kerajinan ataupun kesenian bisa berburu puas di sini. Selain sebagai tempat penjualan kerajinan tangan, di sinilah tempatnya sobat trevelers bisa mencicipi banyak ragam kuliner halal, ada restoran Babah Yusoof dengan nasi kandarnya, nasi briyani, roti naan, ataupun teh tarik khas Malaysia.
Untuk tiba di lokasi, sobat trevelers bisa menggunakan LRT kemudian turun di LRT Stasiun Pasar Seni, lalu berjalan kaki menuju jalan Hang Kasturi atau Kasturi Walk.

  1. Genting Highland

Jika berwisata ke Kuala Lumpur Malaysia, belum lengkap rasanya jika tidak menyinggahi destinasi tujuan yang satu ini. Terkenal sebagai Tanah Tinggi Genting yang merupakan resor kelas internasional ini terletak di pegunungan titiwangsa di perbatasan Negara bagian Pahang dan Selangor Malaysia.  Sobat tervelers tidak hanya menemui taman bermain, tapi juga pusat hiburan, dan hotel. Beberapa spot penjual kuliner makanan halal disini adalah Restoran Pelangi yang berada dekat Gohtong Jaya.
Sobat trevelers dapat menjangkau lokasi dengan berkendara dari Kuala Lumpur selama 1 jam, dan di tambah 20 menit menggunakan skybus. Transportasinya langsung dapat di akses dari bandara KLIA/LCCT. Sobat trevelers bisa beli tiketnya langsung di sana.

  1. Bukit Bintang

Kawasan ini tidak terlalu besar sobat trevelers, letaknya juga tidak terlalu jauh dari Petronas tower KLCC. Tempat yang banyak wisatawan sebut mirip Orchard Road Singapura ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan China Town dan Central Market. Di sini juga merupakan pusat kuliner makan dari berbagai macam rasa, yang pastinya juga banyak makanan halal tersedia seperti di Little Wok Halal Food Republic, Mall Pavilion Bukit Bintang. Sobat trevelers bisa menggunakan monorail KL Sentral yang dapat ditempuh dengan waktu 5 menit.

  1. Taman Tun Dur Ismail

Kawasan taman ini termasuk dalam wilayah persekutuan Kuala Lumpur yang ada dinaungan Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL). Banyak golongan kelas menengah keatas Kuala Lumpur yang tinggal di sini sobat trevelers, dan mulai banyak hadirnya bangunan komersial. Yang menarik di sini adalah Menara IBM yang pertama kali dibangun pada tahun 1982. Tidak hanya itu, sobat trevelers juga dapat menemui banyak penjaja kuliner makanan halal di sini. Taman ini terletak dekat dengan Bandara Damansara Utama dan Mutiara Damansara, dimana menjadi subbandar di Petaling Jaya. Taman Tun Dr Ismail juga bersebelahan dengan Bukit Kiara dan Sri Hartamas.

  1. Hawker Stall Pecinan

Sobat trevelers mau jalan jalan kuliner tempat wisata makanan yang paling hemat nan terjangkau di Kuala Lumpur Malaysia? Datang saja ke sini, Haker Stalls dan kedai kopi atau kopitiam dalam bahasa cina. Jika sobat treveler mau ngopi-ngopi sambil minum teh Malaysia, ini tempat yang pas. Sobat trevelers juga jangan melwatkan untuk mencicipi kopi tongkat ali ginseng sebagai minuman aprodiacs. Untuk tiba di lokasi sobat cukup naik dari Sentral dan turun di stasiun Psar Seni, kemudian sobat akan menemui area yang banyak terdapat penginapan murah untuk backpacker.

    
    Bagaimana menurut sobat review dari kita? Semoga review tadi bisa membantu sobat dalam menemukan makanan halal yang ada di Malaysia, meskipun negara ini menggunakan syariah islam bukan berarti kita bisa sembarangan dalam membeli makanan kan? Bila review ini membantu kamu, bisa kamu share ke teman yang lain lewat tombol di bawah ya sob. Terimakasih

Keep Travel dan Ayok Melalak


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »