Tips wisata syariah di bangkok thailand bagian 2

Tips wisata syariah di Bangkok Thailand bagian 2


Memilih Restoran Halal di Bangkok

     Bagi sobat travelers yang akan berlibur ke bangkok khususnya yang muslim, ataupun punya teman beragama muslim, mungkin memilih restoran, makanan dan tempat shalat adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika sedan g liburan, karena memang sudah kewajiban umat muslim dan umat yang lainnya menjalankan perintah dan meninggalakan larangan sehingga anda mungkin harus tau dulu tempat-tempat shalat selain di hotel dan tempat makan yang mudah dijangkau.
      Seblumnya kita uda share mengenai tips untuk menjalankan shalat lima waktu ketika  sobat sedang liburan dan wisata ke bangkok, lalu berikut ini kita mau share dan berbagi tips seputar restoran di bangkok, mana yang boleh di cicip, mana yang di rasa dan mana yang boleh di cium, ya cium makanan pastinya dan bukan lady boys nya, haha.. Ok brikut akan saya sajikan tips memilih restoran halal di bangkok, seperti apa?? check it out!

1 makanan di hotel

Ada apa dengan hotel? Apakah hotel menyediakan makanan yang halal? Hampir semua hotel yang ada di Bangkok yang kami tahu tidak menyediakan khusus makanan halal, tapi ya campur-campur la. Bagi yang menginap di hotel seperti daerah petchaburi mungkin tidak terlalu menjadi masalah dalam mencari restoran berlabel halal, karena disana banyak restoran yang bermerek halal. Jadi kamu tidak usah repot-repot ketika kelaparan tengah malam, namun bila hotel berada di derah siam misalnya, apa yang harus kita lakukan? Sudah jelas kalau memungkinkan sobat harus membuat stok makanan dari Indonesia untuk dijadikan cadangan. Jadi bawalah lauk nya saja yang tidak basi seperti teri atapun rendang, lalu tinggal beli nasi nya saja dari restoran yang ada di hotel. Kenapa harus makan makanan cadangan ini di hotel, ya iyalah kalau sedang diluar makan rendang kan rugi, kalau lagi di mall atau dimana ya kita harus ya makan disitu sekalian buat icip-icip.

2. Memilih Makanan di Mall atau Perbelanjaan

    Mall Mbk dan terminal 21 adalah mall ya g menyediakan makanan halal, jadi anda tidak perlu khawatir ketika sedang ke mall tersebut. Pasar chatuchak juga ada outlet yang jual makanan hala, behitu juga dengan asiagique, daerah petchaburi, daerah dermaga sathorn pier. Pokoknya cukup banyak tempat makanan halal di Bangkok. Khusus untuk daerah terminal 21, makan disisni cukup unik karena harga yang ditwarkan sebesar 30 baht atau sekitar Rp. 12.000 , cukup murah untuk makan di mall sekelas terminal 21, apalagi foodcourt nya juga sangat bagus. Posis outletnya ada di lantai 6,kalau tidak salah ada di pojokan bagian depan sebelah kiri. Menu nya cukup banyak, harganya murah, rasanya lumayan, dan yang penting halal.hehe.
Selain di terminal 21, di Mall MBK juga boleh lah. Jadi ketika jalan ke mall atau pusat perbelanjaan, tidak perlu khawatir, yang penting kita harus teri nformasi lebih dahulu.

3 Memilih Makanan di Sekitar Mesjid

    Kenapa dengan mesjid ? Apakah mesjid sudah berubah alih fungsi, bukan sih, hanya saja di setiap mesjid hampir ada tempat makanan muslim nya. Karena kan di daerah mesjid itu di bangun sudah jelas itu adalah pemukimn dan komunitas muslim, jadi tidak ada salah nya bila anda ingin mencari tempat makanan yang mahal di seputaran mesjid. Seperti mesjid darul aman, maupun di mesjid yang ada di depan asiatique, foodcourt makanan muslim ada di sebelah mesjid nya. Jadi kita juga tidak perlu terlalu khawatir mencari makanan halal yang ada di Bangkok karena asal Kita tahu saja lokasinya, mencari restoran dan makanan halal itu tidak sulit kok.

Sekian review kami mengenai tips wisata syariah di Bangkok Thailand edisi makanan dan restoran halal, semoga   Saja review mengenai tips wisata syariah di Bangkok mengenai makanan halal tadi bisa mengurangi bontot rendang buatan emak kita untuk kita terbangkan ke Bangkok. Ok selamat berburu makanan 

Keep travel dan ayok melalak :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »