Tempat Wisata Gratis di Kuala Lumpur Malaysia ( Bagian 2 )

TEMPAT WISATA GRATIS DI KUALA LUMPUR MALAYSIA ( BAGIAN 2 )


Ini dia bagian ke dua dari ulasan Wisata Gratis Di Kuala Lumpur Malaysia sebelumnya. Sobat treveler bisa menemui banyak lagi wisata gratis lainnya, seperti tempat tempat di bawah ini:

Mesjid Negara

Mesjid ini adalah kepunyaan pemerintah, biasa juga disebut kerajaan. Design arsitekturnya bernuansa modern dengan banyak sudut tajam di atapnya, yang berbeda dari mesjid ini adalah terbuka untuk turis namun wajib memakai jubah ketika masuk jika tidak menutup aurat. Sobat trevelers depat menjangkau lokasi Mesjid Negara yang berdekatan dengan Dataran Merdeka ini dengan jalan kaki 10 menit, Mesjid ini selalu ramai akan pengunjung, sobat juga bisa menggunakan bis GoKL untuk tiba di lokasi.

Tempat Wisata Gratis di  Kuala Lumpur Malaysia ( Bagian 2 )
mesjid negara

Stesen Kuala Lumpur dan Ibu Pejabat KTM Berhad

Bangunan ini merupakan salah satu peningalan Inggris dengan design arsitektur stesen ( stasiun dalam bahasa Malaysia). Bangunan ini mengikuti arsitektur stasiun kreta api pada masanya. Pada bagian luar, bangunannya terlihat begitu klasik, sedangkan bagian dalamnya hamper menyerupai Stasiun tugu Yogyakarta yang di hiasi pilar-pilar besi dengan nuansa klasik. Sobat trevelers dapat melihat di seberang Stesen Kuala Lumpur ada kantor pusat KTM Berhad ( Ibu Pejabat KTM Berhad). Ini merupakan kereta api tanah melau, PT KAI nya Malaysia yang juga sangat menarik. Letaknya persis bersebelahan dengan Mesjid Negara. Sobat trevelers dapat tiba di lokasi dengan LRT Laluan Kelana Jaya dan turun di Stasiun Pasar Seni, kemudian berjalan melewati jembatan penyeberangan Sungai Klang sekitar 15 menitan.

Taman Tasik

Taman yang satu ini nyaris bisa disebut seperti Kebun Raya Bogornya Kuala Lumpur Malaysia. Sobat trevelers bisa menemui hutan kota yang berusia ratusan tahun, banyak museum dan taman ttematik yang sangat menarik untuk di lihat di dalam Taman Tasik ini. Sobat trevelers juga bisa menikmati hal yang paling terkenal di sini yaitu Taman Burung Kuala Lumpur, tapi Sobat tidak dapat menikmatinya dengan gratis. Yang tidak kalah menarik adalah Taman Anggrek yang menyimpan banyak koleksi bunga anggrek yang begitu cantik, sobat trevelers jangan khawatir biaya untuk masuk gratis kok. Selai itu ada juga museum untuk Perdana Menteri Malaysia yang pertama, Tun Abdul Razak. sobat trevelers juga dapat menemui lokasi tanah lapang dan playground yang menjadi tempat favorit liburan keluarga Malaysia. Sobat cukup berjalan kaki setelah Mesjid Negara, ataupun dari Daratan Malaysia yang memakan waktu 20 menit perjalanan kaki, ayo semangat backpacker!!

 Pasar Seni

Jika sobat trevelers mau memenuhi pesanan souvenir kerabat di tanah air, ini adalah tempat yang paling tepat, pasti tidak gratis. Namun jika sobat tidak berniat untuk belanja, tetap jangan lewatkan spot yang satu ini, sobat trevelers akan disajikan pemandangan kerajinan tangan yang sangat unik dan suasana pasar yang menyenangkan, penuh dengan penjual souvenir. Lokasinya dapat dijangkau dengan LRT Laluan Kelana Jaya dan turun di Stasiun Pasar Seni.

Jalan Petaling

Tidak jauh dari Pasar Seni, dengan jalan kaki 5 menit, Jalan Petaling ini adalah kawasan pecinan bagi turis yang mencari souvenir dan barang-barang KW lainnya. Hampir semua penjualnya adalah etnis Cina Malaysia. Harga souvenirnya sedikit lebih murah, dan lagi-lagi sobat jangan ragu untuk menwar harga yang terbaik ya. Jika tidak berniat belanja, tetap jangan lewatkan kehebohan tempat ini, apalagi saat tahun baru cina ataupun imlek, pasti akan sangat ramai dan meriah.

 Kuil Sri Mahamariamman

Tempat ini merupakan kuil peribadatannya kaum India Hindu Tamil yang paling tua di Kuala Lumpur. Lokasinya di ujung Pecinan, tidak jauh dari Pasar Seni dan Jalan Petaling. Design arsitektur kuil ini terlihat begitu cantik, dengan hiasan patung-patung dewa. Salah satu yang paling khas dari Kuil ini adalah menara gapuranya yang mencapai ketinggian 22 meter, disebut juga gopuram.

 Kuil Batu Caves

Yang satu ini merupakan Kuil Hindu Tamil yang paling popular di Malaysia, terdapat patung Dewa Murugan setinggi 42 meter berlapis emas yang merupakan patung Dewa tertinggi di dunia. Letaknya di tebing batuan kapur, dan sobat trevelers harus menaiki 272 anak tangga agar dapat tiba di tempat pemujaan. Pada festival Thaipusan, Kuil ini berubah menjadi sangat ramai layaknya di India. Sobat trevelers dapat menjangkau lokasi dengan KTM Komuter dari KL Sentral dan turun di stasiun Batu Caves yang berada di sebelah kuil.

Nah itu dia seluruh ulasan tempat wisata gratis di Kuala Lumpur untuk para sobat trevelers yang mau jalan jalan ke Malaysia. Siapa bilang liburan keluar negeri harus keluar duit banyak, ada juga yang gratis kok sobat trevelers, 

Keep Tavel dan ayok melalak!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
June 13, 2019 at 9:45 PM delete

terimakasih ya, informasinya sangat bermanfaat :)

Reply
avatar