Wisata Gratis di Kuala Lumpur, Malaysia ( Bagian 1 )

Kuala Lumpur Malaysia memang menjadi tujuan favorit untuk banyak orang di Indonesia. Tahukah sobat trevelers, ada begitu banyak penerbangan murah dari berbagai kota di Indonesia adalah salah satu pemicu meningkatnya minat masyarakat untuk melancong ke sana. Tidak hanya itu, Kuala Lumpur juga menyajikan banyak pilihan wisata dengan kemiripan budaya, serta bahasanya yang masih mudah kita mengerti, menjadikan kota ini nyaman dikunjungi warga Indonesia. Tidak hanya itu, Ibu Kota Malaysia ini juga menawarkan banyak tujuan wisata gratis untuk para sobat trevelers. Ini akan menjadi tujuan yang sangat wajib dikunjungi untuk para backpacker sejati. Berikut beberapa tujuan wisata gratis di Kuala Lumpur Malaysia:

Petronas Twin tower

1. Petronas Twin Towers

Sobat trevelers belum ke Kuala Lumpur Malaysia jika belum berfoto dengan latar belakang tower kembar yang menjadi logonya Malaysia ini. Menara kembar ini adalah menara yang tertinggi di dunia sekaligus merupakan kantor pusat perusahaan minyak Petronas. Umumnya turis akan berkunjung ke galeri petronas di lantai basement, dekat pintu masuk jembatan udara. Sibat trevelers jangan melewatkan suasana malam hari, karna menara kembar ini akan terlihat lebih indah dengan lampu-lampu yang menerangi dengan megah, dan jangan heran juka halaman depan menara akan terlihat penuh dengan turis lainnya. Sobat trevelers harus bayar untuk masuk ke skybridge, namun jika sobat hanya berkunjung ke galerinya saja itu gratis. Sobat trevelers juga dapat mengunjungi mal paling ramai di Kuala Lumpur Malaysia, Suria KLCC sambil menikmati pemandangan air mancur dengan segarnya udara hutan kota di taman KLCC. Taman ini juga menyediakan arena jogging  dan pancuran air siap minumnya. Jika sobat trevelers berlibur bersama anak-anak, maka ada playground yang cukup luas juga di sana. Sobat trevelers cukup naik kereta LRT Kelana Jaya Line dan berhenti di stasiun KLCC untuk tiba di lokasi.

2.  Menara KL

Sama dengan twin tower Petronas Malaysia, sobat trevelers juga harus membayar untuk dapat aik ke atas Menara KL ini, tapi jika hanya untuk mengambil foto di tamannya dengan background menara KL pastinya gratis. Sering diadakan acara di halaman menara KL yang terbuka untuk pengunjung umum tanpa pungutan biaya. Sobat trevelers dapat menempuh dengan LRT Kelana Jaya line dan turun di stasiun Dang Wangi, lalu jalan kaki 15 menit, untuk tiba di menara KL. Sobat juga dapat menggunakan monorail kemudian turun di stasiun Bukit Nanas, lalu jalan kaki 10 menit.

3. Bukit Bintang

Jika Sobat Treveler adalah penggila shopping dengan kelas brandid yang ternama, maka jangan lewatkan pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Kuala Lumpur Malaysia satu ini. Sobat bisa cari apa saja dengan harga selangit disini, tas tenteng sekelas harga berlian, atau koleksi makeup teranyar dan teroriginal dengan harga maksimal. Tapi semuanya itu pasti harus merogoh kocek yang dalam. Sobat trevelers jangan khawatir, masih ada yang gratis di sini, yaitu suasana jalanan dam banyak mall yang menyenangkan. Tidak sedikit turis yang berkunjung hanya untuk jalan-jalan dan berfoto tanpa belanja apapun. Sobat trevelers bisa tiba dilokasi hanya dengan berjalan kaki dari KLCC 15 menit atau menggunakan monorel tujuan stasiun Bukit Bintang.



kuliner Jalan alor

4.  Jalan Alor

Kawan jalanan ini adalah pusatnya kuliner kaki lima yang paling terkenal di Kuala Lumpur Malaysia, lokasinya tidak jauh dari Bukit Bintang masih di seputarannya. Yang gratis dari tempat ini adalah suasananya yang meriah, banyak orang berkumpul, ada yang pamer otomotif, sampai orkestra jalanan, benar-benar tempat nongkrong malam yang asik, untuk sekedar makan dan minum ringan. Kebanyakan penjual makanannya adalah kaum chines Malaysia dan untuk Sobat Trevelers Muslim harus jeli memilih makanan yang halal di sini ya.

5. Mesjid Jamek

Jika sobat trevelers  ingin wisata syariah, jangan lupa bertandang ke mesjid satu ini, mesjid kuno di Kuala Lumpur Malaysia yang di bangun dengan design yang unik, akan menjadi objek foto yang menarik dan jangan sampai terlewatkan. Berpakaianlah yang sopan jika ingin berkunjung, jangan sampai sobat di larang masuk ke dalam kompleks mesjid karna berpakaian tidak senonoh. Mesjid ini terletak di seberang stasiun LRT Mesjid Jamek yang menjadi stasiun pertukaran laluan Kelana Jaya dan Laluan Ampang.

6.Jalan Mesjid India

Selain Mesjid Jamek, sobat travelers juga bisa melanjutkan wisata syariah ke Jalan Mesjid India yang berlokasi bersebelahan dengan Stasiun Mesjid Jamek. Tempatnya seperti central penjualan produk tekstil murah, maupun souvenir. Sobat trevelers juga bisa berbelanja pakaian muslim di sini, hinggal kaos-kaos khas oleh-oleh yang bertuliskan KL ataupun Malaysia. Mereka menjajakan dengan harga yang sangat terjangkau, meskipun begitu sobat trevelers jangan ragu untuk menawar. Jika berbelanja mengeluarkan uang, maka yang gratis adalah suasana sekitar yang sangat asyik dinikmati.

7. Kuala Lumpur City Galery ( Dataran Merdeka)

Lokasi ini adalah berupa lapangan luas dengan tiang bendera tertinggi di Asia Tenggara. Tempat ini menjadi pusat pemerintahan Kuala Lumpur pada masa penjajahan Inggris. Sobat trevelers dapat menemukan banyak bangunan tua peninggalan Inggris yang masih terwat dengan begitu baik. Ada bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary The Virgin, hingga Perpustakaan Kuala Lumpur. Kenapa di namakan Dataran Merdeka?  Hal ini disebabkan tempat ini adalah lokasi proklamasi kemerdekaan Negeri Malaysia. Sobat trevelers juga jangan melewatkan Kuala Lumpur City Gallery, karna sobat dapat menemukan banyak sekali foto sejarah Kuala Lumpur dan miniature kota Kuala Lumpur, namun untuk melihatnya sobat terpaksa merogoh kocek meskipun tidak terlalu mahal, sekira RM 5. Nah, satu lagi yang menarik adalah tulisan I Love KL di depan Kuala Lumpur City Galery, sobat wajib foto disana jika berkunjung KL. Jangan berharap lokasi foto pada ikon ini akan sepi, karna sobat trevelers harus mengantri hanya untuk sekedar mengambil foto dengan pengunjung lainnya jika dating di musim libur. Sobat treveler dapat mtiba di lokasi dengan menggunakan LRT Kelana Jaya Line kemudian turun di Mesjid Jamek dan berjalan 10 menit.

Ini baru bagian pertama dari ulasan Wisata Gratis di Kuala Lumpur Malaysia, sobat trevelers bisa cek bagian keduanya pada halaman berikut ya.

 Keep Travel dan Ayok melalak sobat trevelers!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »