Wisata Belanja di Bangkok : Pasar Tradisional

Wisata Belanja di Bangkok : Pasar Tradisional


     Buat cewek-cewek dan ibu-ibu yang sedang liburan ke Bangkok, selain tujuan wisata nya untuk refreshing alias penyegaran, pasti juga ada yang tujuannya itu untuk melakukan sebuah misi, ya misi menghabiskan duit alias belanja, kapan lagi kan. Namun buat para shopper dan shopping holic apa udah tau mau belanja di mana? di tempat yang panas atau yang dingin-dingin dan ber AC ? kali ini kita mau review wisata belanja di Bangkok di pasar tradisional atau disebut pinggir jalan. Check it Out !

Wisata Belanja di Bangkok : Pasar Tradisional
Traditional market

1. Pratunam Night Market

      Siapa yang tidak tahu dengan tempat belanja yang satu ini, memiliki tempat di parkiran dan halaman depan sebuah mall, pratunam night market adalah pasar tradisional unik yang wajib kamu kunjungi. apa yang unik ? pasar ini buka dari pagi sampai malam sampai pagi lagi alias 24 jam penuh dan berada di jalan besar dan di halaman parkir Mall. luar biasa. Barang yang dijual pun sangat beragam, dari buku anak sekolah, gelang dan aksesoris, lampu senter dan korek api hingga baju dalaman dan baju luaran yang mahal pun ada. Namun harga yang ditwarkan juga cukup beragam, lihat barang donk pastinya, dan bisa ditawar kok sekitar 20-30 % dari harga yang ditawarkan ,asal sobat ga nawar kejauhan ya, pasti la langsung ditinggal dan diabaikan.
Lokasi : Depan Platinum Mall

2. Pasar Chatuchak

       Pasar Chatuchak ini dikenal juga dengan weekend market, karena hanya buka Jumat malam, Sabtu dan Minggu. Apa yang unik ? karena pasar ini cuma buka weekend saja, padahal pengunjungnya sangat luar biasa,, dan termasuk pasar paling besar di Bangkok. Pasar ini sangat luas, tidak cukup sehari kayanya kalau sobat mau keliling-keliling, dan barangnya juga murah-murah, bahakan lebih murah sepertinya dari pasar pratunam kalau sobat beli grosiran alias beli banyak. Jadi buat sobat yang ingin liburan dan wisata belanja dipasar Chatuchak Bangkok, pastikan tiket kepulangan anda bukan hari Sabtu dan Minggu. Barang disini juga bisa ditawar, hanya saja karena pasarnya sangat luas jadi kalau sobat mau berkunjung dan benar-benar mau belanja murah di pasar ini, anda harus sediakan waktu khusus di pasar ini ya buat cari kios yang paling murah. Kalau cuma sebentar mana bisa, kenapa ga bisa? emang bisa kita menjelajahi 10.000 kios dalam 26 area di lahan yang luasnya "cuma" 11 hektar, sanggup sob?
Lokasi  : Kamphaeng Phet 2 Road

3. Wat Arun

   Bukankah Wat Arun itu adalah kuil ? emang iya, tapi disekitar kuil kamu akan lihat banyak sekali pedagang yang menggelar barang dagangannya, sehingga tepatlah disebut gelar sarjana itu penting tapi gelar dagangan itu jauh lebih penting, hehe bercanda sob.Apa yang unik ? Belanja kemari cukup unik karena ketika mau berkunjung ke daerah ini kita harus menyebrangi sungai Chao Praya menggunakan Boat, sehingga cukup ada perjuangan kita ke lokasi ini. Biasanya yang datang berkunjung ke pasar Wat arun adalah wisatawan yang ingin mengunjungi kuil wat Arun. Namun tidak ada salahnya kalau anda berbelanja disini, toh disini harganya cukup bersahabat dan kamu juga harus pintar-pintar melakukan tawar menawar harga. Namun bila di pasar Chatuchak jenis benda nya lebih ke Barang untuk dijual kembali, kalau di Pasar Wat arun ini lebih ke arah cinderamata ataupun oleh-oleh, sehingga kalau mau cari oleh-oleh yang khas dan unik buat bos kantor ataupun calon mertua boleh lah di pasar Wat Arun ini, mana tau abis dikasi ke mertua langsung jadi mantu. :)
Lokasi : Sungai Chao Praya ( seberang dermaga No.9)  kuil Wat Arun


4. Kao San Road

   Buat para anak gaul Banckpacker, tempat ini uda jelas ga asing lagi bagi mereka, ga perlu dijelasin lagi lah, uda pada khatam semua. apa yang unik ? uda jelas ini Kawasan khao San Road ini sangat unik karena merupakan daerah sentral kawasan para Backpacker di Bangkok, dan otomatis tempat ini juga menyediakan aneka barang dan aksesori sampai hotel dan motel yang sangat bervariasi harganya. Murah dan mahal pasti disesuaikan lah dengan benda yang ditawarkan. Namun bagi sobat yang ingin berkunjung ke Khao San Road, datanglah pada malam hari saja karena kelihatan lebih seru dan asyik, serta banyak sekali berjejer makanan-makanan unik yang bikin kamu ngiler ga tahan buat cobain cemilannya. Banyak kaos murah, tempat ini juga cocok sekali sih buat yang mau cari oleh-oleh budget pas-pasan di kantong, mana tau bisa beli buat se RT kan.
Lokasi : Daerah Khao san Road

Wisata Belanja di Bangkok : Pasar Tradisional
Khao san Road

    
   Sebenarnya masih banyak lagi selain yang 4 pasar ini sebut saja seperti di china Town, Sukhumvit dan area lainnya lagi, tapi yang 4 diatas adalah yang paling hits dan populer menurut kami,  jadi buat para wisatawan dan backpacker yang sedang liburan da wisata ke Bangkok, mungkin 4 tempat tadi bisa dijadikan bahan masukan dan referensi buat kamu ketika akan berwisata ke Bangkok. selamat liburan, selamat belanja, selamat menghabiskan duit dan buat para suami selamat  waspada dan selamat menjerit.

Keep Travel dan ayok melalak

  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »